Rabu, 12 Februari 2014

KURATAS Robot Tempur Jepang

Robot keren yang dibuat salah satu perusahaan jepang keren.
Baru - baru ini, Suidobashi Heavy Industry berhasil membuat robot yang dapat dinaiki dan dikendarai dari dalam yang diberi nama Robot Kuratas. Robot tersebut memiliki berat 4.500 kilogram dengan tinggi 13 kaki. Seseorang dapat mengontrol dan berinteraksi dengan robot menggunakan sensor Microsoft kinetik, tidak hanya itu, robot Kuratas juga dapat dikendalikan menggunakan telepon atau tablet dengan bantuan jaringan 3G.

Tidak seperti robot lainnya, robot ini memiliki lengan dan dada untuk melakukan berbagai tindakan sehingga seseorang dapat melakukan banyak fungsi ketika menaiki robot ini. Kecepatan tertinggi mesin saat berjalan adalah 10 km / jam. Salah satu fitur unik dari robot ini adalah smile shot yang memungkinkan pengendara robot untuk mengaktifkan sistem senjata dengan hanya tersenyum (terdengar agak aneh).

Meskipun robot ini dijual dengan harga tinggi, yaitu US$ 1,35 juta, robot kuratas dibanjiri permintaan. Terbukti saat ini perusahaan telah menerima 3.000 pesanan dari seluruh dunia.
Robot Kuratas:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar